wisata-dekat-stasiun-Bandung-getplus-aplikasi-cashback-reward

Seru! 6 Tempat Wisata dekat Stasiun Bandung Untuk Berakhir Pekan

Agu 16, 2024

Pesona Bandung memang nggak lekang oleh waktu. Beragam wisata menarik hingga kuliner menggoda selalu berhasil memikat wisatawan. Wajar kalau kamu jadi tertarik untuk menjelajahi Kota Kembang ini. Kabar baiknya, kamu bisa lakukan tersebut dengan praktis, terutama kalau kamu berkunjung naik kereta. Soalnya, ada banyak tempat wisata dekat Stasiun Bandung yang fun. Jadi, destinasi wisata mana saja yang seru buat kamu eksplor?

Rekomendasi Tempat Wisata dekat Stasiun Bandung

Bagi yang datang ke Bandung dengan naik kereta api, kamu nggak perlu bingung memilih tempat wisata. Berikut rekomendasi wisata yang bisa kamu akses dengan mudah dari Stasiun Bandung:

1. Masjid Raya Bandung

Sebagai salah satu landmark ikonik di Kota Kembang, Masjid Raya Bandung nggak boleh kamu lewatkan. Apalagi, jaraknya nggak terlalu jauh dari Stasiun Bandung, hanya sekitar 1,1 km. Selain beribadah, kamu juga bisa nikmati keindahan arsitektur masjid yang dibangun pada 1812 ini. Menariknya, di depan masjid terdapat ruang terbuka luas yang menjadi area bersantai, cocok untuk foto-foto!

2. Museum Konferensi Asia-Afrika

Nggak jauh dari Masjid Raya Bandung, kamu bisa jalan beberapa menit ke Museum Konferensi Asia-Afrika. Ini adalah tempat penyelenggaraan Konferensi Asia-Afrika pada 1955. Di dalamnya, kamu bakal temukan banyak koleksi bersejarah, mulai dari dokumentasi hasil konferensi sampai artefak.

Museum Konferensi Asia-Afrika buka setiap Sabtu hingga Kamis. Kamu bisa datang pada pukul 09.00-12.00 atau 13.00-15.00. Lokasinya berada di Jalan Asia Afrika No. 65, Braga, sekitar 1,1 km saja dari Stasiun Bandung.

3. Jalan Raya Braga

Kalau Surabaya punya Jalan Tunjungan dan Yogyakarta punya Jalan Malioboro, Bandung punya Jalan Raya Braga. Jarak Stasiun Bandung ke Braga nggak terlalu jauh, cuma sekitar 0,8 km. Jarak Stasiun Bandung ke Braga yang singkat itulah yang membuat Braga menjadi spot turis. Begitu sampai di Jalan Raya Braga, kamu akan melihat banyak bangunan vintage peninggalan Belanda.

Tapi nggak cuma itu, jalanan ikonik ini juga penuh dengan aneka kuliner. Mulai dari street food sampai kafe hits, semua bisa kamu temukan di sini. Bahkan, kadang kamu juga bisa temukan berbagai atraksi seni yang menarik.

4. Paskal Food Market

Rekomendasi satu ini cocok buat kamu yang mencari tempat wisata dekat Stasiun Bandung untuk kulineran. Paskal Food Market atau Paskal 23 memiliki banyak gerai kuliner yang sajikan berbagai macam hidangan. Mulai dari makanan khas Bandung, jajanan basah, aneka minuman, sampai menu western, semua bisa kamu nikmati di Paskal Food Market. Lokasinya berjarak sekitar 1,4 km dari Stasiun Bandung.

5. Kebun Binatang Bandung

Bagi kamu yang liburan ke Kota Kembang bersama keluarga dan anak-anak, ajaklah mereka ke Kebun Binatang Bandung. Kalau dari Stasiun Bandung, jaraknya sekitar 4,3 km atau kurang-lebih 13 menit berkendara.

Kebun Binatang Bandung termasuk salah satu kebun binatang tertua di Indonesia, lho. Ia pertama kali diresmikan pada 1933. Di sini, kamu bisa mengajak anak melihat lebih dari 200 jenis satwa, mulai dari gajah, harimau, orang utan, hingga beruang madu. Cocok banget, kan, untuk wisata edukasi bareng si kecil?

6. Chinatown Bandung

Sekitar 1,1 km dari Stasiun Bandung, kamu bisa sampai di Chinatown atau Pecinan Bandung. Lokasinya berada di kawasan Jalan Cibadak. Sesuai namanya, tempat wisata satu ini identik dengan nuansa khas China. Suasananya akan ingatkan dengan kampung Pecinan di negara asalnya.

Selain jalan-jalan, kamu juga bisa belanja barang dan ornamen khas Tionghoa. Kalau lapar, mampirl ke restoran atau kedai yang menjual aneka menu kuliner. Jangan lupa siapkan kamera karena Chinatown Bandung punya banyak spot estetik untuk berfoto!

Tips Hemat Jalan-jalan ke Bandung 

Gimana, sudah nggak sabar jelajahi tempat wisata dekat Stasiun Bandung? Sebelum itu, jangan lupa pesan tiket dan kamar hotel. Pilihlah hotel terdekat dengan Stasiun Bandung agar mudah ke mana-mana. 

Kamu bisa booking hotel terdekat dengan Stasiun Bandung melalui aplikasi Tiket.com di smartphone. Kemudian, sambungkan akun Tiket.com kamu dengan akun GetPlus. Nantinya, kamu bakal dapat poin GetPlus untuk tiap transaksi di Tiket.com. 

Hal yang sama juga berlaku saat kamu harus pesan tiket atraksi atau tempat wisata. Kamu bisa beli melalui aplikasi mobile Klook. Jangan lupa sambung dengan aplikasi GetPlus agar kamu mendapat poin rewards setelah transaksi. Jadi, kamu bisa tukarkan poin yang sudah terkumpul dengan rewards menarik biar makin hemat!

Yuk, download aplikasi GetPlus sebelum jelajahi tempat wisata dekat Stasiun Bandung! Lalu, sambungkan GetPlus dengan aplikasi Tiket.com dan Klook. Jadi, kamu bakal lebih untung saat pesan hotel dan beli tiket tempat wisata. Jangan lupa juga kunjungi blog Kata Gita untuk dapat rekomendasi tempat wisata lain dan aneka tips lifestyle!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel β†—
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !