Warna-yang-harus-dihindari-kulit-sawo-matang-getplus-aplikasi-cashback-reward

Ini 4 Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang

Agu 27, 2024

Pilihan outfit itu penting banget buat mendukung penampilanmu. Selain soal jenis pakaian, warna baju juga ngaruh banget, lho! Apa pun jenis kulitmu, kalau pilihan warna bajunya nggak bisa bikin skin tone-mu kelihatan stand out, justru bisa bikin GoGetters jadi pucat. Nah, biar kamu nggak salah pilih, kami udah sediakan empat pilihan warna yang harus dihindari kulit sawo matang plus rekomendasi warna yang cocok. Yuk, simak detailnya di bawah ini!

Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang

Ada empat warna yang harus dihindari kulit sawo matang karena bikin kulitmu justru jadi pucat. Nih, penjelasan lengkapnya biar kamu nggak penasaran.

1. Abu-abu

Warna pertama yang harus dihindari kulit sawo matang adalah abu-abu. Warna yang satu ini bisa bikin kulitmu tampak pucat, apalagi kalau nggak dipadukan dengan warna lain. Makanya, pastikan kamu nggak menggunakan warna baju yang satu ini atau mulailah mix and match dengan warna lain yang bisa membuat warna kulitmu jadi makin eksotis.

2. True white

Beberapa orang beranggapan kalau memakai baju dengan warna contrast bakal membuat kamu jadi stand out. Warna putih memang bisa kasih contrast yang cukup tajam buat pemilik warna kulit sawo matang. Tapi, ini justru bakal bikin kulitmu tampak pucat. Sebaiknya, hindari pemakaian baju warna putih, terutama kalau kamu nggak akan memadukannya dengan warna lain. 

3. Shade pastel

Shade pastel mungkin terlihat sangat menggemaskan, khususnya buat para cewek yang ingin tampil seperti cewek kue. Sayangnya, warna pastel di kulit sawo matang memang kurang pas karena bakal bikin skin tone-mu terlalu kontras dengan warna-warna lembut seperti ini. Warna-warna yang termasuk shade pastel, antara lain baby blue, green mint, dan lavender.

Artikel Untukmu

4. Oranye neon

Warna oranye menyala bakal bikin kulit sawo matang makin terlihat kusam, lho! Tapi, jangan khawatir, pemilik kulit sawo matang tetap bisa pakai warna oranye yang soft, seperti terracotta atau persik. Kalau GoGetters pakai warna-warna itu, kulitmu akan menampilkan kesan hangat yang menyenangkan. Jangan lupa padukan dengan makeup yang pas.

Warna Baju untuk Kulit Gelap Wanita atau Sawo Matang

Nah, setelah tahu warna yang harus dihindari kulit sawo matang, sekarang lihat daftar warna yang cocok buat kamu cobain, yuk!

1. Beige

Beige adalah warna baju untuk kulit gelap wanita 600 yang bisa kamu coba. Dengan shade nggak terlalu terang dan gelap, kamu bisa wujudkan penampilan hangat yang tetap soft. Warna ini hampir mirip dengan krem, tapi agak lebih deep. GoGetters bisa padukan dengan beberapa pilihan warna lain, seperti putih, cokelat, maupun krem.

2. Burgundy

Buat GoGetters yang ingin tampil bold, coba warna burgundy yang memadukan merah dan ungu secara bersamaan. Hasilnya, kamu nggak akan terlihat seperti memakai outfit berwarna merah bata karena campuran warna ungunya cukup dominan di sini. Kamu bisa padukan warna ini dengan berbagai macam pilihan lainnya, seperti lavender, pink muda, atau putih sekalipun.

3. Peach

Nah, buat kamu yang ingin terlihat fresh, ada warna peach. Warna ini sekilas bakalan terlihat seperti pink, tapi ada campuran warna oranye yang cukup dominan. Hasilnya, pemakai outfit dengan shade ini bakalan terlihat simple, aktif, dan segar. Buat mix and match-nya, kamu bisa pilih warna beige, cokelat, atau kuning mustard.

Itu dia beberapa warna yang harus dihindari oleh kulit sawo matang sekaligus rekomendasi shade yang cocok. Buat kamu yang lagi hobi belanja, jangan lupa pakai fitur Foto Struk dan eShop dari GetPlus biar makin untung. Dua fitur tersebut bakalan bikin kamu dapetin poin GetPlus yang nantinya bisa ditukar dengan rewards menarik.

Foto Struk adalah fitur untuk upload struk pembayaranmu setelah belanja di toko fisik merchant GetPlus, misalnya Hush Puppies, Gaudi, dan Klamby. Poin yang GoGetters dapetin bakal dihitung berdasarkan jumlah transaksi. Sedangkan, fitur eShop adalah untuk check out belanjaan secara online di aplikasi e-commerce atau website resmi brand pakaian partner GetPlus, contohnya Zalora dan Style Theory.

Keduanya bisa bikin shopping-mu jauh lebih murah karena kamu bisa menukar poinmu dengan aneka voucher diskon lho. Makanya, download aplikasinya sekarang juga biar makin #UntungPakeGetPlus, dan jangan lupa simak rekomendasi plus tips fashion lainnya dari Kata Gita biar kamu makin stylish!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !