Rekomendasi-kebaya-wisuda-getplus-aplikasi-cashback-reward

Elegan, Cek 3 Rekomendasi Kebaya Wisuda di 2024

Agu 29, 2024

Wisuda adalah momen spesial bagi banyak orang. Jadi, wajar kalau kamu ingin tampil cantik dengan outfit terbaik. Salah satu pilihan klasik yang selalu menjadi favorit adalah kebaya. Banyak rekomendasi kebaya wisuda yang anggun, elegan, dan mudah di-mix and match dengan banyak gaya dan aksesoris.

Menariknya lagi, kebaya juga dapat menjadi outfit matching dengan keluarga saat acara wisuda. Kamu dan family bakal terlihat kompak dengan kebaya dan outfit desain serasi. Tapi, model kebaya seperti apa yang harus kamu kenakan? Tenang, GetPlus sudah siapkan rekomendasi buat kamu!

Rekomendasi Kebaya Wisuda

Dengan banyak model kebaya yang beredar di pasaran, wajar kalau kamu bingung pilih untuk acara wisuda. Berikut rekomendasi kebaya untuk sempurnakan look kamu saat wisuda nanti!

Kebaya ruffle asimetris

Kebaya satu ini punya cutting peplum asimetris dengan aksen ruffle diagonal di sisi depan. Aksen itu dapat pun menutupi perut yang besar. Jadi, kamu pun bisa terlihat lebih slim saat pakai kebaya ini. Kalau mau terlihat lebih elegan, kamu bisa tambahkan payet pada kebaya. Padukan dengan kain lilit atau rok batik warna senada untuk look wisudah yang anggun dan memukau.

Kebaya kutubaru

Kutubaru adalah model kebaya klasik yang timeless dan elegan. Cocok banget buat kamu yang menyukai gaya minimalis, nih! Supaya nggak terlihat jadul, pilih kutubaru dengan model modern. Kemudian, padukan dengan bawahan batik nuansa gelap, seperti hitam atau cokelat. Tambahkan bros pada bagian dada untuk percantik penampilan.

Kebaya songket modern

Kain songket juga menjadi rekomendasi kebaya wisuda yang nggak kalah oke. Gunakan songket sebagai bawahan, bisa dalam cuttingan pendek di bawah lutut atau panjang hingga mata kaki. Sedangkan untuk atasan, kenakan kutubaru atau kebaya dengan model baby doll. Tak lupa high heels warna senada agar kamu tambah terlihat anggun!

Contoh Outfit Wisuda Keluarga Pelengkap Kebaya

Nggak cuma kamu, family yang hadir saat wisuda juga bisa tampil serasi dengan outfit yang matching. Berikut beberapa ide outfit wisuda keluarga yang dapat kamu jadikan inspirasi:

Baju kurung dan maxi dress batik

Untuk ibu atau saudara cewe, baju kurung atau maxi dress batik bisa menjadi pilihan yang anggung dan nyaman saat hadir wisuda. Pastikan motif batik pada maxi dress serasi dengan bawahan kamu. Tapi kalau family pakai baju kurung, pilih warna yang serasi dengan kebaya wisuda kamu.

Dress dan kemeja monokrom

Selain baju kurang dan maxi dress batik, ibu atau saudara cewe juga bisa pakai dress modern dan elegan. Sedangkan untuk ayah atau saudara cowo, mereka bisa memakai kemeja monokrom. Pilihlah warna dress dan kemeja yang senada dengan kebaya wisuda, jadi nanti hasil foto family terlihat bagus.

Tips Berkebaya untuk Wanita Gemuk

Bagi kamu yang punya badan cenderung gemuk, tak perlu worry karena kamu tetap bisa tampil cantik saat wisuda. Perhatikan tips berikut ini:

1. Pilih kebaya warna gelap dan breathable

Rekomendasi kebaya wisuda untuk wanita berbadan gemuk adalah yang berwarna gelap. Soalnya, warna gelap seperti hitam, maroon, atau navy dapat membantu menyamarkan bentuk tubuh. Selain itu, pilihlah pula kebaya yang breathable atau mudah menyerap keringat. Contohnya, kebaya yang terbuat dari kain katun atau chiffon.

2. Pastikan motif kebaya cukup simple

Sebaiknya, hindari kebaya dengan model atau motif terlalu ramai, apalagi yang memiliki terlalu banyak payet. Adanya payet di area tertentu seperti perut, pinggul, dan lengan dapat membuatmu terlihat lebih besar. Oleh sebab itu, pilihlah kebaya dengan motif dan potongan yang simpel. Kebaya bermodel V-neck adalah salah satu pilihan yang oke karena bisa membuat leher terlihat lebih jenjang.

3. Perhatikan panjang lengan kebaya

Tips berkebaya untuk wanita gemuk juga perlu memperhatikan potongan lengan. Orang bertubuh gemuk biasanya mempunyai lengan yang agak besar. Untuk membuat lengan terlihat lebih ramping, kamu disarankan memilih kebaya berlengan pendek. Soalnya, kebaya berlengan panjang bakal membuat area lengan dan bahu terlihat semakin besar.

Artikel Untukmu

Dengan rekomendasi kebaya wisuda di atas, kamu bisa tampil cantik pada hari spesial kamu. Agar lebih hemat saat belanja kebaya wisuda, gunakan fitur eShop di apps GetPlus! Fitur ini punya akses ke berbagai marketplace populer yang menjadi partner shop GetPlus, seperti Shopee, Zalora, dan masih banyak lagi.Setelah transaksi melalui eShop, kamu bakal mendapat poin yang bisa dikumpulkan dan ditukar dengan banyak rewards menarik. Makanya, buruan download aplikasi GetPlus biar bisa belanja kebaya wisuda dengan lebih hemat! Kunjungi juga blog Kata Gita untuk dapat inspirasi fashion lain yang nggak kalah menarik!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !