film-keluarga-indonesia-getplus-aplikasi-cashback-reward

6 Film Keluarga Indonesia yang Seru, Wajib Tonton!

Agu 18, 2024

Industri film Indonesia sudah lahirkan karya berkualitas, termasuk film bertema keluarga. Berbagai film keluarga Indonesia nggak cuma hibur dengan cerita menarik, tapi juga sarat nilai positif. Itulah kenapa film ini cocok kamu tonton buat mengisi waktu luang bersama orang tercinta. Lantas, judul film apa aja yang menarik buat kamu tonton rame bareng keluarga?

Rekomendasi Film Keluarga Indonesia

Film keluarga Indonesia punya genre yang beragam, lho. Ini dia rekomendasi judul yang bisa kamu jadikan pilihan!

1. Petualangan Sherina

Debut pada tahun 2000, Petualangan Sherina termasuk salah satu film keluarga komedi Netflix legendaris di Indonesia. Kalau dulu kamu nonton saat masih sekolah, sekarang saatnya giliran si kecil yang nikmati film ini.

Petualangan Sherina cerita tentang Sherina (Sherina Munaf) yang harus pindah dari Jakarta ke Bandung karena pekerjaan ayahnya. Di sekolah baru, ia bertemu dengan Sadam (Derby Romero) yang suka ganggu. Tapi, Sherina justru harus selamatin Sadam saat temannya itu jadi korban penculikan.

2. Just Mom

Kisah dalam Just Mom fokus pada seorang ibu bernama Siti (Christine Hakim). Ia bekerja sebagai bidan dan tinggal seorang diri. Ibu Situ juga sedang sakit kanker dan memilih untuk sembunyiin kondisi dari anak beliau yang sudah dewasa. 

Suatu hari, Ibu Siti bertemu dengan wanita hamil bernama Murni (Ayushita) yang juga idap gangguan mental. Ia putuskan untuk bantu Murni dan merawat di rumah. Kehadiran Murni secara perlahan obati sepi yang dialami Ibu Siti. Setiap momen haru bakal bikin banjir air mata!

3. Srimulat: Hil yang Mustahal 

Buat kamu yang pengin nonton film keluarga Netflix komedi,

Srimulat: Hil yang Mustahal adalah pilihan tepat. Berlatar pada 1981, film ini kisahkan perjalanan karier grup lawak Srimulat. Mereka selalu tampil dengan materi komedi yang menghibur hingga dapat tawaran untuk tampil di Istana Negara.

Sebagai salah satu pendiri Srimulat, Teguh (Rukman Rosadi) ambil tawaran itu. Ia lalu meminta Asmuni (Teuku Rifnu) pergi ke Jakarta. Mereka harus adaptasi dengan perbedaan budaya dan bahasa di ibu kota hingga akhirnya sering cekcok.

4. Air Mata di Ujung Sajadah

Air Mata di Ujung Sajadah adalah film keluarga Indonesia bergenre drama religi. Salah satu tokoh utama adalah Aqilla (Titi Kamal) yang sedang hamil. Sedihnya, suatu hari suami Aqilla kecelakaan hingga meninggal dunia. Nggak lama setelah itu, Aqilla lahirkan sang anak. 

Namun, ibu Aqilla yang bernama Halimah (Tutie Kirana) bilang kalau anak meninggal dunia karena suatu alasan. Ia serahkan bayi Aqilla kepada suami-istri bernama Arif (Fedi Nuril) dan Yumma (Citra Kirana). Tujuh tahun kemudian, Aqilla akhirnya tahu bahwa anaknya masih hidup. Ia pun berusaha untuk dapatkan sang anak kembali.

5. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Sebagai sekuel dari Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini, Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang berfokus pada si anak tengah, Aurora (Sheila Dara) yang kuliah di London. Sayangnya, kuliah Aurora justru terbengkalai karena ia terjebak toxic relationship dengan Jem (Ganindra Bimo).

Demi bertahan hidup, Aurora putuskin untuk bekerja serabutan. Kesibukannya itu membuat Aurora tak pernah kabari keluarga di Indonesia. Karena khawatir, Awan (Rachel Amanda) dan Angkasa (Rio Dewanto) pun datang ke London untuk meminta saudara mereka pulang.

6. Keluarga Cemara

Kalau mencari film keluarga komedi Netflix, salah satu yang worth it buat kamu tonton adalah Keluarga Cemara. Film ini diadaptasi dari sinetron judul sama yang populer pada tahun 1990-an. Kisahnya soroti kehidupan Emak (Nirina Zubir) dan Abah (Ringgo Agus Rahman) bersama ketiga anak mereka.

Keluarga mereka harus pindah dari kota ke desa terpencil karena Abah menjadi korban penipuan. Mereka cukup kesulitan adaptasi dengan kehidupan baru itu, terutama Euis (Adhisty Zara) dan Ara (Widuri Sasono). Di tengah kesulitan ekonomi tersebut, Emak juga tengah hamil anak ketiga. Bersama-sama, mereka berusaha untuk hadapi berbagai tantangan. 

Merchant Untukmu

Jadi, film keluarga Indonesia mana yang mau kamu tonton bareng orang tercinta? Biar gampang kalau mau nonton film, langganan Bioskop Online dulu, yuk! Apalagi, kamu juga bisa lebih untung karena Bioskop Online merupakan merchant partner GetPlus. 

Jadi, setelah transaksi di Bioskop Online, kamu bakal terima receipt dalam format PDF. Kemudian, upload receipt tersebut melalui fitur Foto Struk di aplikasi GetPlus. Tunggu proses validasi selesai dan kamu bakal dapat poin GetPlus!Poin tersebut bisa kamu kumpulin untuk ditukar dengan berbagai rewards menarik, termasuk voucher nonton di Bioskop Online. Makanya, yuk, download aplikasi GetPlus sekarang juga biar lebih untung saat nonton film. Kalau butuh rekomendasi film lain, kunjungi blog Kata Gita, ya!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !