Destinasi-wisata-jawa-tengah-getplus-aplikasi-cashback-reward

6 Destinasi Wisata Jawa Tengah, Pas Buat Liburan Bareng Keluarga

Jul 29, 2024

Kamu sering jalan-jalan bareng keluarga saat libur panjang, tapi masih bingung mau ke mana? Coba main ke provinsi Jawa Tengah aja, GoGetters! Di sana, kamu bisa temukan berbagai destinasi wisata Jawa Tengah yang unik, mulai dari yang alami, buatan, sampai wisata kuliner. Biar nggak bertanya-tanya lagi, simak enam destinasi wisata Jawa Tengah berikut, yuk!

6 Destinasi Wisata Jawa Tengah untuk Keluarga

Banyak banget destinasi wisata Jawa Tengah yang cocok buat kamu datengin bareng keluarga. Berikut pilihannya biar kamu bisa hitung budget-nya.

1. Little Netherland

Buat kamu yang pengin destinasi wisata jawa tengah ala Eropa, Kota Lama Semarang bisa jadi opsi terbaik. Dengan budget lebih hemat, kamu udah bisa nikmati pemandangan di tempat wisata kuno yang mirip banget sama Belanda. Di Kota Lama Semarang, kamu bisa temukan Gereja Blenduk, Polder Air Tawang, serta pabrik rokok Praoe Lajar yang masih beroperasi sampai hari ini. 

Oh iya, akses ke tempat wisata ini gratis karena tidak ada biaya tiket masuk. Kecuali, untuk beberapa spot wisata di dalam seperti Gereja Blenduk (Rp10.000) atau Taman Lampion (Rp15.000-20.000)! Kamu hanya perlu bayar parkir kendaraan sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil.

2. Saloka Theme Park

GoGetters yang lagi cari taman buat santai dan bermain bareng anak, datang ke Saloka Theme Park. Di sana kamu bisa nikmati berbagai wahana seru dengan tiket terusan, duduk santai di gazebo, atau nikmati pemandangan air terjun yang begitu indah. Harga tiketnya juga murah banget, kok, yaitu sekitar Rp100 ribuan aja per orang. Destinasi wisata Jawa Tengah satu ini memang patut dicoba.

3. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa bisa jadi next destination setelah kamu ke Kota Lama Semarang. Di tempat wisata ini, kamu bisa saksikan lebih dari 21 koleksi otomotif tua. Semua koleksi lokomotif tua tersebut adalah peninggalan dari Belanda saat sedang jajah Indonesia selama 350 tahun.

Tarif masuk juga sangat terjangkau, lho, cuma Rp5 ribuan aja! Kamu juga bisa cobain sensasi keliling area wisata dengan lokomotif tua dan cukup bayar Rp10 ribu aja. Gimana, tertarik untuk visit bareng keluarga? Lokasi museum ini hanya sekitar 30 menit aja, kok, kalau dari Kota Semarang.

4. Old City 3D Trick Museum

Keluarga kamu hobi gimmick? Pas banget, destinasi wisata Jawa Tengah berikutnya ada Old City 3D Trick Museum yang bakal bawa kamu bertualang dan narsis bersama! Di sini kamu bebas ambil foto terbaik dan berpose di depan background yang terlihat nyata. Pastikan kamu membawa kamera yang proper dan siapkan gaya foto paling gokil! Lalu, jangan lupa siapkan budget sebesar Rp40.000 per orang untuk tiket masuk, ya.

5. Setiya Aji Flower Farm

Apakah keluargamu hobi menanam bunga? Kalau iya, destinasi wisata Jawa Tengah yang satu ini pasti bisa bikin GoGetters dan keluarga happy. Setiya Aji Flower Farm adalah perkebunan bunga yang biasanya jadi sebagai tempat pre wedding. Tapi, wisatawan reguler juga bisa, berfoto di tempat ini dengan harga tiket masuk sebesar Rp7.500 per orang! Murah, kan?

6. Puri Maerokoco

Puri Maerokoco adalah destinasi wisata Jawa Tengah terakhir yang menarik buat dikunjungi kalau kamu lagi di Jawa Tengah. Tempat wisata ini sering dijuluki sebagai Taman Mini-nya Jawa Tengah, lho! Soalnya, kamu bisa melihat beragam pakaian adat, rumah adat, sampai game tradisional. Selain itu, visitor juga bisa mencoba sepeda air, perahu, kereta, dan lainnya dengan biaya Rp5.000 sampai Rp10.000 per orang, belum include dengan tiket masuk seharga Rp10.000 per orang.

Cara Mewujudkan Ide Cuti 2024 yang Hemat

Dari keenam destinasi wisata Jawa Tengah di atas, mana yang paling cocok buat keluarga kecil kamu, nih? Setelah tentuin opsi terbaik, saatnya ajukan cuti ke atasan. Kamu bisa pakai berbagai macam ide cuti 2024, misal liburan bareng keluarga, kunjungi sanak saudara di kampung halaman, dan lain sebagai.

Biar liburan bareng keluarga makin hemat, jangan lupa untuk sambung akun GetPlus kamu ke Tiket.com. Dengan cara itu, kamu bisa dapetin ribuan poin GetPlus setiap habis pesan hotel, pesawat, dan sewa mobil. Kamu bakal dapet 1.000 poin setiap beli tiket pesawat serta 2.000 poin setelah booking hotel dan sewa mobil. Jadi, biaya perjalanan makin hemat, deh!

Gimana, udah siap liburan bareng keluarga di berbagai destinasi wisata Jawa Tengah? Pastikan kamu ajukan cuti yang cukup, jadi bisa nikmati waktu maksimal mungkin. Jangan lupa juga download dan sambung akun GetPlus ke Tiket.com untuk dapetin ribuan poinnya. Yuk, cek inspirasi seputar lifestyle lainnya di blog Kata Gita!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !