Brand-fashion-lokal-indonesia-getplus-aplikasi-cashback-reward

5 Brand Fashion Lokal Indonesia yang Recommended buat Kamu

Jul 03, 2024

Membeli produk lokal tentu tawar keuntungan buatmu. Contohnya, GoGetters jadi bisa dapetin barang dengan harga lebih murah karena produk nggak diimpor dan kena pajak macam-macam, membuka lebih banyak lapangan kerja buat sekitar, dan biasanya brand lokal sudah mulai peduli dengan lestarikan lingkungan.

Negara kita sudah punya banyak sekali brand fashion lokal Indonesia, lho! Mulai dari baju, sepatu, sampai aksesori, semua sudah bisa kamu beli dengan harga lebih miring dari pada brand internasional. Tapi, jangan salah, kualitas bakalan tetep bagus, asalkan kamu tahu gimana cara memilih local brand yang oke. Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

Daftar Brand Fashion Lokal Indonesia

Sebelum menuju ke tips memilih brand lokal yang bagus, simak dulu daftar brand fashion lokal Indonesia yang kualitas oke punya. Ini dia lima di antaranya yang sudah jadi merchant GetPlus!

1. DAMN! I Love Indonesia

Brand fashion lokal Indonesia pertama yang sudah pasti sering kamu dengar adalah DAMN! I Love Indonesia. Merek ini didirikan pada 2011 oleh Daniel Mananta dengan tujuan beritahukan kepada konsumen tentang kekayaan warisan budaya di Indonesia. Desain-desain yang dipakai di produk mereka umumnya tonjolkan tradisi, tempat, dan keindahan alam Indonesia.

2. Klamby

Klamby adalah salah satu local brand dari tanah air yang mulai menjual produk sejak 2012. Barang-barang yang dijual di sini usaha angkat kekhasan budaya Indonesia lewat desain unik yang digarap dengan teliti. Hal itu menjadi cara mereka tunjuk kecintaan terhadap Indonesia.

3. Mischief Denim

Mischief Denim jadi brand lokal berikut dari Indonesia yang sudah dunia. Produk signature mereka adalah yang pakai bahan jeans atau denim, misal celana denim, jaket denim, hingga aksesori buat bikin basic outfit tambah modis. Brand ini juga merilis kaus dan kemeja flanel buat para konsumen pria biar makin kece.

4. Portee Goods

Next, ada Portee Goods yang menjual aneka jenis sepatu buat pria, wanita, dan anak-anak. Desain yang diangkat di sini cocok untuk acara formal sampai kasual karena mereka juga tawarkan sandal jaring yang cute sekaligus kuat. Nggak cuma itu, mereka juga menjual aksesori lain, seperti jam tangan, ikat pinggang, parfum, sampai shoe kit.

5. Seminggu.RTW

Terakhir, ada Seminggu.RTW yang cocok buat tempat beli basic outfit wanita. Pakaian yang dijual di sini punya model yang cukup beragam, mulai dari atasan, outer, rok, sampai dress. Range harganya juga sangat affordable, yaitu sekitar Rp100 sampai Rp200 ribuan aja. Produk dari mereka juga sudah tersedia di offline maupun online store.


Merchant Lainnya


Tips Pilih Brand Fashion yang Bagus

Kalau GoGetters masih pengin explore brand-brand lokal lain di tanah air, pastiin kamu tahu tips memilih brand fashion lokal Indonesia yang bagus. Ini dia bocoran buat kamu!

1. Perhatikan review produk dengan teliti

Tips yang pertama biar kamu bisa dapetin produk lokal kualitas adalah dengan perhatikan review produk dengan teliti. Di era digital seperti sekarang ini kamu bisa dengan mudah melihat testimoni dari media sosial, e-commerce, atau review Google. Tapi, GoGetters juga harus berhati-hati, sebab bisa saja review tersebut kurang jujur.

2. Utamakan kualitas barang

Cara terbaik tentukan, apakah local brand tersebut oke atau nggak adalah dengan tes kualitas barang. Kalau kamu beli produk dari brand fashion lokal Indonesia, cermati kualitas bahan, jahitan, dan packaging-nya. Kalau semuanya tunjukkan kualitas yang matang, artinya merek tersebut bisa dibilang bagus.

3. Cocokkan dengan pakaian yang sudah ada

Tips terakhir buat tentukan, apakah barang itu bagus atau sebaliknya adalah dengan membandingkan dengan pakaian yang sudah kamu miliki sebelumnya. GoGetters bisa mencocokkan produk lokal dengan brand internasional untuk ketahui kualitas produk lokal kita. Kalau ternyata mirip, kamu bisa beli yang lokal saja biar lebih hemat.

Itulah lima contoh brand fashion lokal Indonesia yang bagus buat penuhi koleksi basic outfit kamu. Pastikan GoGetters beli produk dari kelima merek tersebut biar dapetin poin GetPlus yang bisa ditukar dengan banyak rewards menarik. Yuk, download aplikasi GetPlus biar makin untung dan jangan lupa baca rekomendasi lainnya dari Kata Gita seputar lifestyle!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !